fbpx

Kebutuhan pangan menjelang bulan suci Ramadhan tentu akan terus melonjak, ditambah dengan teknologi yang terus maju, konsumen semakin cerdas memilih waktu efisien untuk berbelanja. Salah satu pilihan utama milenial memenuhi kebutuhan pangan adalah dengan berbelanja di e-commerce. 

Di Indonesia terdapat pionir pasar online dengan berbagai penawaran unik dan menariknya. Yuk kita bahas satu persatu, jenis bisnis ini dapat menjadi inspirasi bisnis Anda di depan, dengan memanfaatkan sumber daya yang tersedia, kita cari tahu metode bisnis seperti apa yang akan cocok dengan rancangan bisnis Anda. 

Sayur Box

Pada tahun 2016, Amanda Susanti Cole bersama Metha Trisnawati dan Rama Notowidigdo mendirikan Sayurbox, sebuah platform distribusi produk segar seperti buah dan sayur secara langsung dari petani dan produsen lokal kepada pelanggan. 

Inspirasi Amanda untuk menciptakan Sayurbox muncul setelah berkomunikasi dengan petani yang mengalami kesulitan dalam pemasaran hasil panennya. Pengalaman tersebut mendorong Amanda untuk memberikan sarana kepada para petani agar dapat menjual produk pertanian secara digital tanpa harus melalui rantai distribusi yang terlalu panjang.

Fresh Box


Freshbox, yang awalnya memasok kebutuhan perusahaan di sektor hotel, restoran, dan katering saat ini telah menjalin kerjasama dengan sejumlah klien terkemuka di industri hotel dan restoran. Pada akhir 2018, FreshBox memasuki pasar marketplace Indonesia dengan bergabung di JD.ID dan Blibli.com, dan juga membuka toko offline pertamanya di Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Dua tahun setelahnya, tepatnya pada tahun 2020, FreshBox menghadirkan inovasi dengan meluncurkan aplikasi layanan online untuk pelanggan skala rumahan yang dapat diinstal di smartphone Android maupun iOS.

Segari ID


Segari telah bertransformasi menjadi platform bahan pangan online yang mengandalkan jaringan mitra petani di wilayah Jawa dan Sumatera. Mitra petani langsung mendesentralisasikan hasil panen ke gudang, untuk kemudian dikirim ke mitra penjualan.

Segari mengklaim mampu mengirim pesanan dalam waktu 15 jam setelah panen, memungkinkan konsumen menikmati produk pertanian dalam keadaan segar.

Anda dapat dengan mudah membeli berbagai produk, seperti buah segar, sayuran segar, daging roti, dan bahan pangan lainnya melalui platform ini. Tingginya pengguna internet dan perubahan pola belanja masyarakat dari offline ke online menciptakan pasar khusus bagi pelaku usaha e-commerce, termasuk Segari.

Saatnya Rencakan Bisnis Anda

Dengan mengenal berbagai platform e-commerce yang menjual bahan pangan segar baik B2B dan B2C, Anda sudah dapat mulai merencakan bisnis masa depan Anda. Perhatikan terus sektor bisnis pangan ini dan temukan metode bisnis terbaik Anda. Apapun bisnis yang sedang Anda rencanakan, Restock.Id akan selalu mendampingi dan siap mendukung Anda memenuhi kebutuhan modal. 

Restock.id menawarkan biaya layanan yang transparan, proses cepat dalam waktu 5 hari, dan keamanan terverifikasi oleh OJK. Kunjungi Restock.id sekarang untuk mendapatkan dukungan finansial yang Anda butuhkan, dan pastikan ekspansi bisnis Anda berjalan lancar dan sukses.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *