fbpx

Perkembangan teknologi yang kian pesat dan berdampak pada berbagai industri, termasuk industri keuangan; telah melahirkan berbagai solusi. Salah satu yang paling terlihat saat ini adalah Fintech Peer to Peer (P2P) Lending.

Berdasarkan Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.77/POJK.01/2016, Fintech Peer to Peer (P2P) Lending adalah layanan pinjam meminjam uang dalam mata uang rupiah secara langsung antara kreditur atau Lender (pemberi pinjaman) dan debitur atau Borrower (penerima pinjaman) berbasis teknologi informasi.

Saat ini Pemberi Pinjaman tidak hanya sebatas individu atau perseorangan, tapi juga perusahaan atau institusi. Hal inilah yang diistilahkan dengan Lender Institusi. Untuk tahu lebih lanjut mengenai Lender Institusi dan manfaat yang bisa didapatkan oleh perusahaan, berikut informasi yang wajib Anda simak!

Manfaat Lender Institusi

Bagi perusahaan atau institusi yang bergabung menjadi lender, ada berbagai manfaat yang bisa diraih. Beberapa di antaranya, yaitu:

  1. Akses yang lebih mudah dalam memilih pendanaan

Manfaat pertama adalah setiap Lender Institusi punya peluang akses ke pendanaan yang lebih eksklusif. Artinya, transaksi yang berjalan akan membutuhkan modal dalam jumlah besar yang sering kali tidak dimiliki oleh Lender Ritel.

  1. Biaya yang lebih rendah dan persyaratan lebih mudah

Kedua, karena instrumen pendanaannya tinggi dengan jumlah transaksi yang besar, sudah pasti modalnya juga banyak. Kemampuan inilah yang memungkinkan setiap Lender Institusi punya kesempatan untuk menegosiasikan biaya yang lebih rendah dan persyaratan yang lebih baik untuk setiap transaksinya.

  1. Mendapatkan bimbingan profesional

Setiap Lender Institusi akan dipandu oleh tim dan dana yang diberikan akan dikelola langsung oleh manajer keuangan berpengalaman. Tujuannya, untuk meminimalisir risiko yang mungkin saja muncul. Ada juga tools dan teknologi analisis yang diberikan untuk menganalisa keuangan secara lebih akurat.

Manfaat Gabung Jadi Lender Institusi di Restock.id

Selain manfaat umum yang sudah dibahas di atas, Restock.id yang telah mengalami peningkatan penyaluran dana kepada para Borrowers atau Penerima Pembiayaan dari 12 miliar rupiah di tahun 2019 menjadi 750 miliar rupiah di akhir tahun 2021; juga punya manfaat khusus.

Beberapa di antaranya, yakni sebagai berikut:

  1. Memberikan imbal hasil atraktif hingga 24%-30% per tahun.
  2. Memiliki risiko terukur karena Restock.id menerapkan sistem credit scoring modern dan dijalankan oleh tim yang memang berpengalaman di bidangnya.
  3. Menawarkan pinjaman yang berkualitas karena sistem credit scoring modern yang dipakai memang sudah teruji. Terbukti di masa pandemi, Restock.id mampu mempertahankan TKB90 di angka 100% sampai dengan bulan April 2022 sekarang.
  4. Mendapatkan pendampingan langsung dari tim yang kompeten.
  5. Seluruh prosesnya mudah dan 100% online.

Itulah informasi seputar Lender Institusi yang perlu dipahami oleh mereka yang bergerak di bidang usaha, baik itu perusahaan maupun institusi.

Pada dasarnya, Restock.id membuka peluang yang luas dan mengajak lembaga  keuangan lainnya untuk menjalin kerja sama pembiayaan di mana customer base Restock.id terbilang unik.

Pasalnya, Restock.id menargetkan usaha-usaha industri yang berbasis retail dari UKM lokal yang bergerak di produk fashion retail, consumer goods; termasuk usaha Direct-to-Consumer. Hingga saat ini, Restock.id juga telah memberikan pendanaan pada UKM retail yang bergerak di industri healthcare yang booming di masa pandemi Covid-19.

Menarik ‘kan?

Segera ajukan diri sebagai Pemberi Pembiayaan di sini atau kontak Customer Support Restock.id di (021) 5029 5555 atau email admin@restock.id dan temukan peluang bertumbuh dengan pemberian pembiayaan kepada UMKM secara mudah dan efisien bersama Restock.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *