fbpx

Bagi para pelaku usaha, momen bulan ramadan adalah prime time untuk menambah omzet. Ada banyak cara untuk meningkatkan penjualan dan mendapatkan exposure tambahan. Simak tipsnya yuk!

Menyediakan produk khusus Ramadan
Mempersiapkan produk yang khusus untuk Ramadan bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan bisnis. Menyiapkan produk yang relevan untuk digunakan atau konsumsi di bulan suci harus segera direncanakan. Kemas produk semenarik mungkin agar produk Anda dapat menjadi hidden gem di tengah gempuran produk dengan tema yang sama.

Menyediakan sarana sholat dan tempat berbuka puasa
Jika Anda memiliki toko offline, maksmalkan visual merchandising yang Anda miliki dengan menambah fasilitas beribadah dan berbuka puasa. Menyediakan tempat beribadah dan tempat berbuka puasa bisa menjadi cara yang baik untuk menarik pelanggan, terutama bagi bisnis makanan dan minuman. Hal ini bisa membuat konsumen merasa nyaman dan betah berlama-lama di toko Anda.

Menambah jam operasional
Tidak jarang aktivitas konsumen pada saat bulan ramadan berubah. Jika biasanya konsumen akan bertransaksi di siang hari, pada bulan ramadan konsumen cenderung melakukan transaksi di malam hari. Jadi menambah jam operasional bisa menjadi strategi untuk meningkatkan pendapatan bisnis di bulan Ramadhan, karena banyak orang yang sibuk beraktivitas pada siang hari dan baru bisa berbelanja atau makan malam di waktu berbuka puasa.

Menawarkan promo dan diskon
Walau terdengar biasa tapi memberikan promo dan diskon khusus untuk pelanggan di bulan Ramadhan bisa menjadi strategi yang efektif untuk menarik perhatian konsumen dan meningkatkan penjualan. Misalnya memberikan diskon khusus untuk produk tertentu pada waktu-waktu tertentu. Karena kecenderungan konsumen untuk berbelanja di bulan ramadan menjelang hari Lebaran memiliki intensitas yang cukup tinggi

Tambah modal dan lakukan produksi lebih besar
Selama bulan Ramadan, permintaan konsumen untuk produk dan layanan tertentu dapat meningkat. Pastikan bahwa Anda memiliki persediaan yang cukup untuk mengatasi peningkatan permintaan tersebut. Selain itu, pastikan bahwa tim Anda siap untuk bekerja ekstra keras untuk memenuhi permintaan pelanggan.

Restock.id dapat membantu Anda untuk meningkatkan produksi selama bulan Ramadan, menjadikan Restock.id sebagi solusi. Sebab, Restock.id merupakan P2P lending yang menawarkan beragam kemudahan kepada bisnis dan UMKM yang membutuhkan pembiayaan.

Restock.id merupakan pioneer P2P lending yang memudahkan pembiayaan UMKM dengan sistem inventory financing. Adapun sistem inventory financing memudahkan pebisnis dalam mengajukan pembiayaan, karena cukup menggunakan aset atau inventori usahanya sebagai jaminan. Selain itu, di Restock.id juga sudah bisa membuat pengajuan pembiayaan dengan sistem invoice financing.

Selain kemudahan yang telah disebutkan di atas, Restock.id juga memiliki beragam keuntungan lainnya bagi para borrower, seperti:

Proses pembiayaan cepat, hanya lima hari saja setelah melewati seleksi ketat dari tim profesional

Tarif pembiayaan rendah, yakni biaya provisi hanya 2% – 3% dan biaya margin mulai dari 1,25% – 2,5% per bulan* (*berdasarkan analisis kredit internal Restock.id), tanpa biaya tersembunyi lainnya.

Hubungan antara pemberi pembiayaan, penerima pembiayaan serta mitra gudang saling bersinergi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *