fbpx

Rencanakan Bisnis Kuliner Sekarang, Kuliner khas Thailand Bisa jadi Ide Menarik di Tahun 2024!

Di Indonesia, bisnis kuliner terus berkembang dan semakin beragam. Peluang bisnis pun terbuka semakin luas. Untuk Anda yang memiliki passion di bisnis kuliner, ada ide untuk merencanakan bisnis di tahun 2024. Kuliner khas Thailand tengah digandrungi oleh para pecinta kuliner. Dengan pilihan konsep beragam, Anda bisa menentukan konsep bisnis kuliner seperti apa yang cocok dengan rancangan bisnis Anda.

Bisnis kuliner khas Thailand memiliki beberapa keuntungan dan kemudahan. Kira-kira apa saja ya yang Anda butuhkan untuk memulai bisnis kuliner ini? Simak artikel ini hingga akhir ya!

Tentukan konsep bisnis

Beragam pilihan konsep bisnis harus Anda tentukan terlebih dahulu untuk menyesuaikan keinginan dan budget yang dimiliki. Mulai dari kedai kaki lima hingga restoran bintang lima harus dipertimbangkan kelebihan dan kekurangannya. Sesuaikan dengan taste bisnis dan target pasar yang Anda inginkan. Jika konsep yang pilih matang dan sesuai dengan animo pasar, bisnis kuliner Anda akan menjadi top of mind konsumen pecinta kuliner khas Thailand.

Pastikan pemasok bahan baku

Memulai bisnis kuliner sangat perlu ketelitian terutama urusan bahan baku karena harus memilih pemasok bahan baku yang dapat menyediakan bahan baku segar dan berkualitas. Pastikan Anda dapat bekerjasama dengan pemasok yang profesional dan dapat diandalkan mulai dari aspek kualitas hingga kuantitas. Pemasok harus dapat memenuhi jumlah kebutuhan dan standar kualitas bisnis Anda

Lokasi usaha wajib strategis

Jika Anda memilih konsep bisnis kaki lima, Anda harus mempertimbangkan lokasi yang strategis. Pilih lokasi usaha yang ramai, bersih, dan aman. Karena kenyamanan dan kepuasan konsumen menjadi faktor utama keberhasilan bisnis Anda. Lokasi yang mudah dijangkau oleh konsumen juga berpotensi meningkatkan exposure bisnis karena dapat mencuri perhatian banyak food reviewer yang berkunjung. Nah, jika Anda memilih konsep bisnis restoran bintang lima selain faktor lokasi, faktor arsitektur dan ambience juga sangat penting. Jangan lupa untuk mempertimbangkan kualitas tempat ada memulai usaha ya!

Strategi promosi

Fakto penting lainnya adalah strategi promosi. Ada banyak strategi yang dapat Anda lakukan, salah satu yang paling mudah dan cepat adalah promosi melalui media sosial. Anda dapat memanfaatkan TikTok, Instagram, dan KOL untuk mempromosikan bisnis Anda, tentu saja dengan strategi tepat yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda. 
Mulai tertarik untuk memulai bisnis kuliner khas Thailand di tahun 2024? Untuk memulai dan mengembangkan bisnis yang Anda impikan, dukungan modal tentu saja dibutuhkan untuk memperkuat usaha Anda. Restock.id dapat membantu Anda menganalisis kebutuhan biaya bisnis Anda secara transparan untuk menghindari resiko gagal bayar ataupun kebangkrutan. Proses pembiayaan di Restock.id sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 5 hari. Diawasi oleh tim profesional di bawah naungan instansi keuangan terpercaya. Pelajari lebih lanjut di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *