fbpx

Maraknya media sosial alternatif yang mudah dijangkau oleh masyarakat membuat peluang bisnis semakin besar. Kemudahan riset untuk pelaku usaha terbuka lebar di era digital. Memanfaatkan informasi dari jejaring internet adalah salah satu solusi untuk Anda yang sedang ingin memulai usaha.

Wisata di kota-kota besar di Indonesia semakin bervariasi terlepas dari budaya setiap wilayah, tidak dapat dipungkiri bahwa hari ini masyarakat terutama konsumen aktif dengan rentang usia produktif lebih memilih jenis wisata yang memiliki unsur alam dan urban sekaligus. Bukan tanpa alasan, tapi ada pertimbangan finansial dan status sosial yang menjadi aspek krusial bagi pelaku usaha untuk mencari ide bisnis yang kekinian tapi tetap memiliki ciri khas unik dari wilayahnya.

Ada banyak ide usaha yang dapat dimulai, penasaran apa saja? Intip ide bisnis di bawah sampai habis ya!

Bisnis kuliner yang dikemas dengan modern dan unik

Ingat jenis makanan yang sempat viral hingga menjadi favorit banyak orang? Misalnya berbagai varian olahan matcha atau keju mozarella. Dua elemen makanan tersebut sukses merebut pasar dengan cepat, konsumen dari berbagai kalangan berbondong-bondong ingin mencicip olahan makanan yang memiliki elemen bahan tersebut.

Peristiwa ini dapat dijadikan ide untuk memulai usaha kuliner yang unik tapi bisa bertahan lama di pasaran. Kemas bisnis kuliner Anda dengan berbagai aspek menarik mulai dari budaya, gaya hidup, hingga preferensi hobi. Misalnya, Anda bisa memulai bisnis bakery yang memiliki aspek gaya hidup sehat dengan menggunakan bahan-bahan sehat dan organik. Atau membuat cafe yang dapat memfasilitasi bermacam-macam hobi.

Ada banyak usaha kuliner yang sukses menggunakan trik ini, yang paling penting adalah konsistensi dan keterbukaan untuk berkembang menjalani usaha dengan mengikuti trend namun tidak kehilangan karakter unik yang sudah Anda bangun.

Buat ruang berkarya untuk berbagai aktivitas

Selain museum atau eksibisi seni, hari ini ruang untuk beraktivitas memiliki potensi besar untuk berkembang secara bisnis. Bisnis co-working space terlihat sangat seksi setelah era pandemi berakhir karena masih banyak perusahaan-perusahaan yang menjalani kebijakan working from home sehingga karyawan yang butuh tempat untuk bekerja bisa memilih fasilitas co-working space. Selain itu, ruang berkarya yang diisi aktivitas seperti workshops, seminar, dan kegiatan lain juga berpotensi besar karena bisa mengundang banyak wisatawan yang ingin mengetahui tren urban di suatu daerah. Anda juga bisa menyediakan ruang-ruang usaha untuk disewakan bagi pelaku usaha lain. Hari ini Anda memiliki kesempatan untuk membangun bisnis properti dengan cara yang unik dan berbeda.

Untuk memulai bisnis tersebut, Anda pasti membutuhkan sokongan dana untuk mengawali bisnis pilihan Anda. Restock.id dapat membantu memfasilitasi Anda dengan memberikan tambahan biaya dengan perhitungan yang rasional tanpa biaya tersembunyi. Proses pembiayaan di Restock.id sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 5 hari. Diawasi oleh tim profesional di bawah naungan instansi keuangan terpercaya. Pelajari lebih lanjut di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *