fbpx

Tren local brand semakin kuat di kalangan masyarakat. Sudah banyak konsumen yang lebih memilih membeli produk dari brand lokal ketimbang produk internasional, salah satunya karena produk dari brand local memiliki harga yang lebih terjangkau. Walau harganya ramah di kantong, produk dari brand local saat ini memiliki kualitas bagus dan berani bersaing dengan brand internasional. Jika Anda sedang mengembangkan bisnis atau baru akan memulai, wajib perhatikan hal ini!

Originalitas brand lokal yang perlu diperkuat
Tidak jarang ada beberapa brand lokal yang nekat menjual produk dengan design “meniru” produk internasional. Hal ini dapat menjadi bumerang karena dianggap tidak original. Brand local perlu membangun karakter agar dikenal sebagai piooner dalam menciptakan produk untuk mendukung dan memenuhi kebutuhan konsumen.

Peningkatan kesadaran lingkungan
Semakin banyak orang yang menjadi sadar akan pentingnya menjaga lingkungan, sehingga produk-produk lokal yang ramah lingkungan seperti kemasan ramah lingkungan, produk organik, dan produk daur ulang dapat menjadi tren.

Kesehatan dan gaya hidup aktif
Masyarakat Indonesia semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan dan gaya hidup aktif, sehingga produk-produk yang mendukung gaya hidup sehat seperti makanan organik, suplemen kesehatan, peralatan olahraga, dan pakaian olahraga dapat menjadi tren.

Manfaatkan teknologi
Kemajuan teknologi terus berlanjut dan mendorong perubahan sosial dan ekonomi. Produk-produk teknologi seperti perangkat wearable, aplikasi kebugaran, dan produk-produk smart home dapat menjadi tren.

Produk Halal

Indonesia merupakan negara dengan mayoritas penduduk Muslim, sehingga produk-produk halal dapat menjadi tren, termasuk makanan, minuman, dan produk-produk kecantikan.

Produk sustainable

Produk yang berkelanjutan akan menjadi tren, di mana para konsumen akan mencari bahan yang ramah lingkungan dan cara produksi yang adil dalam membeli sebuah produk.
Itu adalah prediksi tren populer di Indonesia pada tahun 2023, namun kita harus ingat bahwa tren dapat berubah dengan cepat dan tergantung pada berbagai faktor seperti perubahan sosial, ekonomi, dan teknologi.

Untuk mengikuti tren tersebut tentu setiap bisnis membutuhkan tambahan kapital untuk melebarkan dan eksekusi konsepnya. Restock.id dapat membantu memfasilitasi Anda dengan memberikan tambahan biaya dengan perhitungan yang rasional tanpa biaya tersembunyi. Proses pembiayaan di Restock.id sangat cepat, hanya membutuhkan waktu 5 hari. Diawasi oleh tim profesional di bawah naungan instansi keuangan terpercaya. Pelajari lebih lanjut di sini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *